Berkunjung ke MPI Sekaligus Nonton Bareng

Berkunjung ke MPI Sekaligus Nonton Bareng

FILM TANAH SURGA ...KATANYA

Baru-baru ini, pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY datang ke Museum Pendidikan Indonesia. Dalam kunjungan tersebut salah satu pengurus, Dody menyampaikan bahwa HIMA PIPS bermaksud mengajak mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengunjungi MPI UNY. Dalam kunjungan tersebut, mereka berharap para peserta dapat memahasi secara lebih jelas tentang seluk beluk perkembangan pendidikan di Indonesia. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu 5 Desember 2012 dengan target peserta sebanyak 100 orang.
Lebih dari pada itu, pengurus HIMA berharap adanya penjelasan komprehensif dari manajemen MPI terkait misi, tujuan serta program yang diluncurkan oleh MPI UNY untuk mewujudkan visinya. Menurut Asnan sebagai Koordinator Bidang Pendidikan dan Informasi mengatakan bahwa kegiatan semacam ini penting dilakukan untuk menjadikan museum lebih populer dikalangan masyarakat umum maupun akademisi. Karena harus diakui bahwa sampai saat ini museum di Indonesia harus berjuang untuk bisa populer.
Selain berkeliling di MPI, para perserta kunjungan juga akan disuguhi film besutan Herwin Novianto yang berjudul Tanah Surga ...katanya. Tidak hanya itu, film tersebut juga akan dibedah dengan mengajak para pendidik muda yang telah ambil bagian dalam Indonesia Mengajar, demikian pemaparan Opick.