Pelepasan Praktik Kerja Lapangan SMKN 7 Yogyakarta

Rapat pelepasan

Jumat 31 Maret 2023, siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMKN 7 Yogyakarta telah menyelesaikan tugasnya di Museum Pendidikan Indonesia UNY. Sebanyak 4 siswa-siswi kelas XI jurusan Usaha Perjalanan Pariwisata SMKN 7 Yogyakarta tersebut telah melaksanakan kegiatan PKL selama tiga (3) bulan terhitung mulai bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2023.

Pada kesempatan ini, kegiatan pelepasan siswa-siswi PKL SMKN 7 Yogyakarta dilaksanakan di Ruang Kepala Museum Pendidikan Indonesia UNY. Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Museum Pendidikan Indonesia UNY yang kemudian dilanjutkan dengan ucapan terima kasih siswa-siswi PKL atas bimbingan dan bantuan seluruh pihak Museum Pendidikan Indonesia UNY dalam kelancaran pelaksanaan PKL. Lebih lanjut, siswa-siswi PKL SMKN 7 Yogyakarta juga menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat ucapan terima kasih yanglangsung diterima oleh Prof. Dr. Dra. Trie Hartiti Retnowati selaku  Kepala Museum Pendidikan Indonesia UNY.

 

Kepala Museum Pendidikan Indonesia UNY, Prof. Dr. Dra. Trie Hartiti Retnowati, M.Pd. menerima plakat ucapan terima kasih dari siswa-siswi PKL SMKN 7 Yogyakarta.

Kegiatan pelepasan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat PKL sebagai tanda telah menyelesaikan kegiatan PKL di Museum Pendidikan Indonesia UNY. Pihak MPI berharap selepas dari magang di MPI, siswa mampu mengaplikasikan ilmunya di masa mendatang, seperti edukasi, kerjasama team, disiplin, menambah wawasan tentang pemuseuman dan lain sebagainya.

Siswa-siswi PKL SMKN 7 Yogyakarta menerima sertifikat telah menyelesaikan PKL di Museum Pendidikan Indonesia UNY.

 

Penulis : Hesti Adhiyani

Editor : Hanafi Husni Mubaroq