Sosialisasi dan Promosi MPI UNY kepada Kepala Sekolah Swasta Kabupaten Sukabumi

Kemitraan MPI UNY dan Forum Kepala Sekolah Swasta Kabupaten Sukabumi

Jumat, 5 Juli 2024, bertempat di Ruang Cinema MPI UNY dilakukan kegiatan sosialisasi dan Promosi MPI UNY dan UNY. Kegiatan ini sedang digalakkan  oleh MPI UNY  untuk menggaet kemitraan dengan berbagai pihak yang berkepentingan dengan pendidikan atau pihak lain.

Kegiatan promosi dan sosialisasi ini diikuti oleh 45 orang kepala sekolah SMA Swasta se kabupaten Sukabumi.  Rombongan ini tergabhng dalam forum komunikasi kepala sekolah swasta kabupaten sukabumi dan dari berbagai lembaga pendidikan lain yang juga berkepentingan.

Kegiatan ini dibuat dan diekmas secara menarik,  dimana rombongan kepala sekolah ini  ajak berkeliling museum terlebih dahulu  dan di damlingi oleh educakator sebagai pemberi informasi lisan kepada rombongan kepala sekolah.  Kegiatan tour museum ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan promosi dan sosialisasi. Kegiatan selanjutnya ialah sesi pemaparan MPI dan UNY, kegiatan ini dibersamai oleh sekretaris MPI, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd dan kepala Humas UNY Sudaryono, M.Pd. Sesi pemaparan ini  mengambil tema “Mitra Education, Riset,  dan Rekreasi selama berkunjung Museum.

Dengan adanay kegiatan ini di harapkan rombongan kepala sekolah ini dapat Kembali berkunjung ke MPI UNY dengan membawa siswanya. Dimana dapat dilihat berupa proses pendidikan  dari masa-masa yang dikemas dalam bentuk  tour education Museum Pendidikan Indonesia. 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama narasumber dan peserta di ruang cinema MPI UNY.