Pameran Temporer Museologi 2023 “Mystic Metropolis : Utopian Yogyakarta”

Pameran Temporer Museologi

Pameran temporer bertajuk “Mystic Metropolis : Utopian Yogyakarta” resmi dibuka pada hari kamis (06/06/2023) di Ruang Cinema Museum Pendidikan Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta. Pameran ini merupakan proyek mata kuliah Museologi mahasiswa Ilmu Sejarah FISHIPOL UNY tahun 2023 bekerjasama dengan MPI UNY selaku penyedia tempat. Pameran ini akan dilangsungkan selama tiga hari berturut-turut, tepatnya mulai hari Selasa - Kamis tanggal 6 - 8 Juni 2023 bertempat di ruang pameran temporer MPI UNY. Pameran ini dibuka mulai pukul 08.00 – 15.30 WIB.

Pengunjung dapat mengakses pameran “Mystic Metropolis : Utopian Yogyakarta” dengan registrasi langsung di lobi resepsionis MPI UNY. Harga tiket masuk pameran ini menyesuaikan dengan tarif pengunjung MPI UNY yaitu Rp 7.000,- untuk masyarakat umum, dan gratis untuk mahasiswa UNY.

Mystic Metropolis : Utopian Yogyakarta” mengangkat sudut-sudut Yogyakarta dalam bingkai utopis. Karya yang dipamerkan merupakan hasil buah pikir dan kreativitas mahasiswa. Karya seni instalasi, dua dimensi dan bentuk lainnya dihadirkan dalam ruang “Mystic Metropolis : Utopian Yogyakarta”.

Acara pembukaan pameran “Mystic Metropolis: Utopian Yogyakarta” dirangkaikan dengan acara bincang santai bersama kurator pameran, Bagas Prasetyo seputar proses kreatif selama menyiapkan pameran tersebut. Adapun pembukaan ini dilaksanakan di ruang cinema MPI UNY dimulai pukul 09.30 - 11.00 WIB. Acara pembukaan bincang bersama kurator juga menyajikan sesi live music dari MIHIMS Acoustic. Acara ini sendiri dibuka untuk umum.

 

Adapun penutupan pameran nantinya akan diselenggarakan pada hari Kamis, 8 Juni 2023 pukul 13.00 WIB. bertempat di Ruang cinema MPI UNY. Penutupan pameran akan dirangkai dengan acara pemutaran film documenter dan diselingi kembali dengan sesi live music. Acara penutupan nantinya juga akan dibuka untuk umum menyesuaikan kapasitas ruang cinema MPI UNY, 116 peserta.