Sejarah Pendidikan Masa Hindu - Buddha : Daya Tarik bagi Siswa SMK PGRI 1 Sentolo

Sejarah Pendidikan Masa Hindu - Buddha : Daya Tarik bagi Siswa SMK PGRI 1 Sentolo

 

Image removed.

 

Kunjungan SMK PGRI 1 Sentolo, Kulon Progo pada hari Rabu, 21 Februari 2024 di Museum Pendidikan Indonesia sangat berkesan. Sejumlah 68 siswa dan guru melakukan kegiatan kunjung museum, yang akan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan table manner.

Kunjungan dilaksanakan pada pukul 08:30 WIB, yang kemudian diterima dan diajak berkelilng Museum oleh staf museum. Kegiatan dimulai dengan menikmati koleksi galeri pertama yang berisi sejarah berdirinya Universitas Negeri Yogyakarta, kemudian lanjut menuju galeri kedua yang berisi pendidikan masa Hindu, Buddha, hingga masa Islam. Koleksi benda yang ada di Galeri Kedua adalah koleksi paling menarik, tutur rombongan sisswa SMK PGRI 1 Sentolo. Kegiatan keliling museum diakhiri pada galeri lima, yang berisikan realia kelas tempo dulu.

Image removed.

Siswa yang sudah diajak berkeliling museum kemudian melanjutkan kegiatan untuk mendengarkan presentasi dari Tim Humas UNY yang bertempat di Ruang Cinema. Informasi yang disampaikan pada sesi ini adalah mengenai daftar jurusan kuliah yang ada di UNY, informasi beasiswa, serta kegiatan perkuliahan.

Rangkaian kegiatan kunjungan museum diakhiri dengan sesi tanya jawab, dan foto bersama.