Perayaan Ulang Tahun Ke - 15, MPI Selenggarakan Lomba Vlog

Perayaan Ulang Tahun Ke - 15, MPI Selenggarakan Lomba Vlog

Museum Pendidikan Indonesia (MPI) UNY menyelenggarakan lomba video blog (vlog) pada Festival Pendidikan Indonesia 2023, dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT)nya yang ke-15. Rangkaian lomba yang diselenggarakan bertema "Meneguhkan Peran Museum sebagai Wahana Pelestarian Kebudayaan dan Pendidikan Karakter". 

 

Pendaftaran lomba ini dibuka pada tanggal 23 Juni, dan ditutup pada tanggal 17 Juli 2023. Jumlah pendaftar lombasebanyak 52 peserta, dan berasal dari berbagai kalangan (umum). Selama masa pendaftaran berlangsung, banyak peserta mulai mengerjakan karyanya dengan mengunjungi MPI. Sebagian besar peserta mengikuti lomba ini dengan membentuk sebuah tim, yang beranggotakan tiga orang. 

 

Hasil karya vlog yang telah dikumpulkan, dinilai oleh tiga orang juri, antara lain ; KRHT. Daniel Haryono, B.A., M.Hum.(Kepala Museum Ullen Sentalu), Dedy Sartono, M.Pd. (Praktisi Videografi, dan pernah menjadi Dosen di UNY), serta Raliyanto Budi W (Praktisi Videografi, dan Direksi Hello Production)

 

Terkumpul 52 karya Lomba Fotografi, dipilih 5 karya terbaik sebagai Juara 1 sampai dengan Juara Harapan 2. Penilaian karya dilakukan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia, dan pertimbangan Dewan Juri. 

 

Pemenang akan mendapatkan Trophy, Sertifikat, dan hadiah berupa uang tunai sebesar : 

Rp 2.500.000 untuk Juara 1

Rp 1.500.000 untuk Juara 2

Rp 1.000.000 untuk Juara 3

Rp 750.000 untuk Juara Harapan 1

 

Rp 500.000 untuk Juara Harapan 2

 

 

 

Kejuaraan Lomba Vlog diumumkan pada tanggal 25 Juli 2023, bersamaan dengan puncak acara Festival Pendidikan Indonesia 2023 dalam rangka HUT MPI Ke-15, yang bertempat di Ruang Cinema Museum Pendidikan Indonesia, denganpemberian trophy kepada para pemenang, dan diakhiri dengan foto bersama.