Penerimaan Siswa Magang Museum Pendidikan Indonesia (MPI) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Periode September 2023

mpi

Jum’at, 2 September 2023, Prof Trie Hartiti Retnowati, M.Pd. menyambut guru pembimbing maupun 4 (empat) siswa magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 4 (empat) siswa yang mengambil kompetensi keahlian Usaha Layanan Wisata tersebut yaitu Ferina Early, Laily Ida Septiana, Alrensa Hersuthagin, Rayshyabilla Indah Viroshita Januar.

Harapannya, magang atau PKL selama 3 bulan ke depan yaitu 1 September 2023 hingga 30 November 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan PKL di MPI UNY siswa akan mendapatkan informasi, wawasan dan pengalaman tentang pengelolaan, manajemen maupun pelayanan di Museum pada umumnya dan MPI pada khususnya sebagai bagian dari dunia pendidikan maupun wisata edukatif. Siswa akan mendapatkan informasi, wawasan dan pengalaman tentang berbagai profesi dan kegiatan museum baik sebagai penerima tamu, pemandu museum, edukator maupun kegiatan layanan administratif dan teknis di museum sebagai bagian dari dunia pendidikan dan pariwisata.

 

 

Penulis: Ita Mutiara Dewi

Editor: Nia Novi Yudhawati