Museum Pendidikan Indonesia Banjir Kunjungan

Museum Pendidikan Indonesia Banjir Kunjungan

Keterbatasan kegiatan pada bulan ramadan, membuat banyak sekolah mengunjungi Museum Pendidikan Indonesia sebelum bulan ramadan tiba. Museum Pendidikan Indonesia menerima rata - rata lima kunjungan sekolah setiap hari selama bulan Februari hingga awal Maret ini.

SMA N 1 Cepiring adalah salah satu sekolah yang mengunjungi Museum Pendidikan Indonesia sebelum bulan ramadan, tepatnya pada tanggal 8 Maret 2024. 160 orang siswa dan guru dari SMA N 1 Cepiring berkeliling museum dengan didampingi oleh tim edukator MPI.

Kegiatan keliling museum dilakukan sebelum rombongan akan mengikuti sesi pemaparan materi tentang Universitas Negeri Yogyakarta. Rombongan mulai berkeliling dari galeri pertama yang berisi sejarah berdirinya UNY, dilanjutkan dengan sejarah pendidikan masa Hindu, Buddha, hingga masa Islam pada galeri kedua.

Realia kelas tempo dulu, serta tokoh-tokoh pendidikan nasional dinikmati rombongan pada galeri empat. Selanjutnya, rombongan menuju ke ruang cinema untuk mendengarkan pemaparan materi mengenai UNY yang akan disampaikan oleh tim Humas UNY.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama.