Menjelang Festival Museum 2012

  • strict warning: Non-static method view::load() should not be called statically in /var/www/clients/client0/web4/web/modules/views/views.module on line 906.
  • strict warning: Declaration of views_handler_filter::options_validate() should be compatible with views_handler::options_validate($form, &$form_state) in /var/www/clients/client0/web4/web/modules/views/handlers/views_handler_filter.inc on line 0.
  • strict warning: Declaration of views_handler_filter::options_submit() should be compatible with views_handler::options_submit($form, &$form_state) in /var/www/clients/client0/web4/web/modules/views/handlers/views_handler_filter.inc on line 0.
  • strict warning: Declaration of views_plugin_style_default::options() should be compatible with views_object::options() in /var/www/clients/client0/web4/web/modules/views/plugins/views_plugin_style_default.inc on line 0.
  • strict warning: Declaration of views_plugin_row::options_validate() should be compatible with views_plugin::options_validate(&$form, &$form_state) in /var/www/clients/client0/web4/web/modules/views/plugins/views_plugin_row.inc on line 0.
  • strict warning: Declaration of views_plugin_row::options_submit() should be compatible with views_plugin::options_submit(&$form, &$form_state) in /var/www/clients/client0/web4/web/modules/views/plugins/views_plugin_row.inc on line 0.

MPI UNY SIAPKAN KONSEP YANG UNIK DAN FRESH

Tidak lama lagi, Festival Museum 2012 akan digelar di Jalan Malioboro dan Pagelaran Kraton  Yogyakarta. Karnaval akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2012 mulai pukul 13.30 WIB dari Jalan Abu Bakar Ali sampai dengan Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta, dengan melewati sepanjang Jalan Malioboro. Tema yang diusung adalah "Jogja the Living History". Pameran sendiri akan dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 23 sampai dengan 28 September 2012 dengan tema "Museum Goes To Istana". Acara ini merupakan kerjasama antara Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY, Dinas Kebudayaan DIY dan Kibar Production sebagai event organizer.

Bagi Museum Pendidikan Indonesia, ini adalah kali ketiga MPI UNY mengikuti festival museum di Yogyakarta. Jika pada keikutsertaan pertama, MPI UNY hanya mengikuti pameran saja, maka pada keikutsertaaannya yang kedua, yaitu tahun 2011 MPI UNY berhasil menyabet dua trofi. Pada festival itu, MPI UNY dinobatkan sebagai pemilik stand teraktif dan stand favorit pengunjung.

Untuk tahun ini, MPI UNY akan mengusung tema Everlasting Learning. Di bawah koordinasi Muhajirin, M.Pd, tim festival MPI UNY akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sejak dua bulan yang lalu, Tim Pengelola MPI sudah menggandeng mahasiswa-mahasiswa UNY untuk turut serta dalam menyusun konsep festival kali ini. Konsep tersebut yang kemudian terus dikembangkan setelah kepanitian terbentuk. Hanya saja, menurut Asnan salah satu staf MPI UNY, "rencana tersebut harus mendapat dukungan yang lebih luas, baik dari Tim MPI, universitas maupun Sahabat MPI yang selama ini telah banyak membantu kegiatan-kegiatan di MPI UNY. Dan semua itu tidak menjadi persoalan selama komitmen untuk mengembangkan MPI UNY diimbangi dengan peningkatan jumlah kunjungan dan raihan prestasi yang lebih baik dari  tahun sebelumnya", demikian ujarnya.

Kita tunggu saja, semoga even yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Museum tersebut dapat berlangsung dengan meriah dan menyajikan sesuatu yang baru.

asn

 

Berita terkait:

www.tembi.net/id/news