Melukis Tak Terbatas Usia : Festival Pendidikan 2023 HUT MPI UNY ke-15

Melukis Tak Terbatas Usia : Festival Pendidikan 2023 HUT MPI UNY ke-15

SLEMAN–Museum Pendidikan Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Lukis pada Festival Pendidikan Indonesia 2023 dalam rangka HUT Museum Pendidikan Indonesia yang ke-15 tahun, Kamis (20/7/2023).

 

Lomba Lukis mengusung tema “Meneguhkan Peran Museum Sebagai Wahana Pelestarian Kebudayaan dan Pendidikan Karakter”. Festival Pendidikan Indonesia 2023 dalam rangka rangka HUT Museum Pendidikan Indonesia yang ke-15, MPI UNY menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba lukis, lomba vlog, dan lomba fotografi.

 

Lomba Lukis berlangsung pada tanggal 20 Juli 2023 di Museum Pendidikan Indonesia. Lomba Lukis ini diikuti oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga para pelukis senior yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Peserta diberi waktu selama tiga jam untuk menyelesaikan karyanya. Karya lukisan masing-masing peserta yang telah selesai dikumpulkan di Galeri Temporary Museum Pendidikan Indonesia. Hasil lukisan masing-masing peserta diseleksi oleh tim juri, antara lain; Kartika Affandi, Djoko Maruto, M.Sn., dan Dr. Hajar Pamadhi, M.A Hons. 

 

Salah satu siswa dari SD Muhammadiyah Karangkajen, Yogyakarta mampu menorehkan prestasi yang membanggakan dalam Lomba Lukis ini. Kristala Axelia Devani, siswa kelas IV dari SD Muhammadiyah Karangkajen, Yogyakarta yang berhasil menjadi Juara I Lomba Lukis Festival Pendidikan Indonesia 2023 dalam rangka HUT ke-15 Museum Pendidikan Indonesia UNY.